Selamat berlebaran……:)

idulfitri

Allahu akbar…….
Allahu akbar…….
Allahu akbar…….
Lailaaha illallahu allahu akbar
Allahu akbar walillahilham

Suara bedug itupun menggema diseluruh penghujung kota, teriakan riang para adek kecil juga sudah mulai riuh dengan baju barunya yang dibelikan oleh umi abi mereka, dapur tidak berhenti mengepul, para ibu-ibu yang sedang sibuk mempersiapkan beraneka ragam makanan khas lebaran, tak kalah juga para bapak-bapak yang sudah bersiap mengenakan baju koko menuju masjid. Selepas pulang dari masjid acara halal bihalal pun ada dimana mana, dari keluarga kecil sampai keluarga terbesar, dari sesama teman, sesama saudara, dan sesama tetangga. Silaturrahim merupakan sarana bagi umat muslim untuk mempererat tali persaudaraan. Bagi anak kecil kurang lengkap rasanya kalo lebaran belum menerima angpau. Pasti mereka akan meminta kepada siapapun tanpa ada rasa malu untuk mendapatkannya. Asik…..kue lebaran juga ngga ketinggalan dalam acara halal bihalal ini. Tanpa kue-kue lebaran kurang terasa khasnya, meskipun itu bukan hal yang utama tapi kue merupakan penunjang isi perut agar tidak lapar, hahahaha, juga tidak ketinggalan makanan ketupat yang selalu menemani saat-saat lebaran kita utamanya bagi penduduk indonesia. Tapi sayang, semua itu hanya bisa terbayang dan jadi cerita saja bagi diriku. Diriku yang kini sedang dirantau tidak bisa merayakan lebaran seperti biasa dikampung. Tidak enak lebaran dinegri orang, apalagi dinegri yang sebagian besar penduduknya nonmuslim. Suasana lebaran terasa biasa-biasa saja, tidak ada kesibukan spesial bagi mereka dihari lebaran ini. Alhamdulillah aku tinggalnya tidak sendiri. Aku masih punya 14 orang teman sekabupaten yang juga sedang study bersama diriku dan menjadi keluarga sementaraku selama satu tahun. Teman juga seperti keluarga yang selalu ada dimana kita butuh, saat kita sedih mereka jadi pelipur lara kita, saat kita senang mereka juga merasakan kebahagiaan kita, saat kita sakit merekalah yang selalu setia merawat kita, siapa lagi kalo bukan teman.Ketika jauh dengan keluarga teman sangatlah berarti dalam hidup kita.

Buat ayah,bunda, adek, kakek, nenk, om, tante, pak dhe, bu dhe, teman-teman dirumah. Aku minta maaf lebaran ini tidak bisa silaturrahim langsung dengan kalian, tidak bisa bersua dengan kalian, canda tawa, riang gembira yang kalian rasakan tidak bisa aku rasakan sekarang. Doa kalian untukku selalu kunanti-nanti disetiap waktuku. Doa untuk kelancaran studyku, doa untuk kesuksesanku selalu aku harap-harapkan.
Hanyalah doa yang bisa tetap mengikat tali persaudaraan kita tetap terjaga. Dari jauh,dari bumi gajah putih Rizqiyanti Amaliyah ingin mengucapkan selamat merayakan lebaran, Minal Aidzin wal Faizin, Maafkan lahir dan bathin, Tqabbalallahu minna Wa minkum, shiyamana Wa shiyamakum, anfusana wa anfusakum, taqobbal ya karim. Maafkan segala kesalahan yang telah aku perbuat selama ini, baik yang senagja maupun yang tidak sengaja. Maaf kalian sangat berarti buatku. Dan juga buat teman-teman yang sedang berjuang bersamaku disini, aku juga minta maaf kawan atas segala salah dan khilafku. Kebersamaan ini akan terasa hangat apabila kita saling memaafkan satu sama lain. Untuk para pembaca juga, mohon dimaafkan apabila dalam blogku ada hal-hal yang kurang berkenan dihati kalian. Manusia tempatnya salah dan lupa, saran dan kritik selalu aku tunggu demi perbaikanku dimasa mendatang. Mohon dibukakan pintu maaf untuk semuanya.

Salam spesial buat keluarga tercintaku Ayah, Bunda, Adek, maafin rizqi ya kalo selama ini telah menjadi beban kalian, maafin rizqi juga kalau saat ini tidak bisa berlebaran bersama kalian, aku yakin doa kalian selalu kalian panjatkan buat rizqi, demi kesuksesan rizqi kalian rela berkorban apapun. Semoga apa yang telah rizqi dapat saat ini cukup bisa membuat bangga kalian. Salam kangen dari bumi Gajah Putih

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H
MINAL AIDZIN WAL FAIZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

Thailand, 19 September 2009

8 Comments

Filed under Ada cerita disini, Catcilku

8 responses to “Selamat berlebaran……:)

  1. Bang Ary

    Taqabbalallohu minna wa minkum taqabbal yaa kariim….
    Mohon maaf jg atas segala kekhilafan mulai dr awal kenal hingga akhir hayat…..
    Semoga kita dalam Ramadhan kali ini mendapat predikat terbaik d sisi Alloh SWT sebagai manusia yg termasuk dr golongan orang2 yg muttaqin….
    Amiieennnn….

  2. MInal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin… lek muleh jok lali oleh2 e. Mekso (mode on)

  3. Hidayat Arif

    bener2 ujian.. merasakan lebaran di ngeri orang.. tapi hal itu akan jadi pengalaman tersendri yang bisa di ceritain ke anak cucu ntar, he.. he….
    yang pasti q mo ngucapin “Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin yah… ” see u next time dah.. di tanggul……🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s